PAWAI ALEGORIS KOTA PADANG PANJANG : KONTINGEN SMAN 1 SUMATERA BARAT MENDAPAT URUTAN KEHORMATAN

Kategori: Serba Serbi, dipublish pada 18 Agustus 2022 Bagikan

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 masih berlanjut keesokan harinya di Kota Padang Panjang dengan dilaksanakannya pawai alegoris yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Dari catatan kominfo sekitar 4.584 orang menjadi peserta kegiatan ini, termasuk 31 unit kendaraan hias roda empat dan 52 unit kendaraan hias roda dua.

Peserta pawai yang berjumlah ribuan masih kalah banyak dengan masyarakat yang dengan antusias menonton acara dan memadati pinggiran jalan yang dilewati oleh peserta pawai. Langit Padang Panjang yang cerah dan cuaca yang sejuk turut andil dalam kemeriahan pawai yang telah dirindukan oleh masyarakat karena dua tahun terakhir tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengibarkan bendera start dari panggung kehormatan di depan kantor BRI cabang Padang Panjang. Kontingen paskibra kota Padang Panjang mulai melangkah di urutan pertama. Dalam tim Paskibra ini juga terdapat 6 orang peserta didik SMAN 1 Sumatera Barat dan pembawa acara secara khusus menyebut nama Naufal Aulia yang merupakan komandan kelompok pada acara pengibaran bendera 17 Agustus di lapangan kantin kota Padang Panjang.

Di belakang pasukan paskibra panitia memberi kehormatan kepada SMAN 1 Sumatera Barat untuk tampil. Kontingen dengan kekuatan 78 orang termasuk marching band dan pengiring menghibur masyarakat diiringi oleh pembacaan prestasi-prestasi sekolah oleh pembawa acara dari panggung kehormatan. Kredit harus diberikan kepada Ibu Nurhayati Bur sebagai guru seni budaya SMAN 1 Sumatera Barat yang telah bekerja keras mempersiapkan kontingen pawai ini.

Pawai akhirnya berakhir di pasar Padang Panjang sekitar pukul 11 WIB. Atraksi yang beragam juga kostum yang berwarna warni dan menarik dari peserta pawai tampaknya berhasil membayar penantian dua tahun dari warga kota Padang Panjang.

KONTRIBUTOR

Indra Sari Chaniago

Seorang guru yang menyenangi bahasa, terutama bahasa matematika dan bahasa pemrograman.

BERITA TERBARU

SMAN 1 SUMATERA BARAT MENGADAKAN SEMINAR MOTIVASI UNTUK MEMBENTENGI PELAJAR DARI PERGAULAN BEBAS DAN LGBT


SMAN 1 SUMATERA BARAT STUDI TIRU KE SMAN UNGGUL MH THAMRIN JAKARTA


SMAN 1 SUMATERA BARAT STUDI TIRU KE MAN IC SERPONG


MKKS SMA KABUPATEN BENGKALIS MENGUNJUNGI SMAN 1 SUMATERA BARAT


ANGGUN, PEMENANG UNI BASIBA SMA SE PABASKO